INCLUDE_DATA

Ke Jakarta Aku (Telah) Kembali

Jakarta, 17 Juli 2009

Wuuiihhhh….pagi ini bangun capek banget karena tadi malam bareng keluarga baru nyampe di rumah Jakarta jam 23.45 setelah “boyongan” dari Medan. Jadi Kamis 16 Juli 2009 adalah hari terakhir kami di Medan dan hari Jumat ini tanggal 17 Juli 2009 adalah hari pertama kami sekeluarga di Jakarta. Jadi kayak potongan bait lagunya Koes Ploes (bener gak yah..?) “…Ke Jakarta Aku Kan Kembali…wo..woo…”. Rencananya hari ini adalah jadwal untuk ngurusin sekolahnya anak-anak saya (Dilla & Dhika) dan status saya rencananya cuti 1 hari. Dilla akan masuk ke kelas 3 SMP dan adiknya Dhika di kelas 4 SD. Tapi opo tumon…..sambil ngopi pagi dan pas lihat TV One (TV-nya Bang One) ada ”Breaking News” tentang ledakan bom di mega kuningan tepatnya di hotel JW Marriott dan hotel Ritz Carlton. Pas buka Detikcom juga keluar tayangan berita seperti di bawah ini :

Jumat, 17/07/2009 08:07 WIB

Ledakan di Dekat JW Marriott dan Ritz

Carlton Mega Kuningan


Ramadhian Fadillah - detikNews

Jakarta - Ledakan yang diduga bom terjadi di dekat Hotel JW Marriott dan di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Ledakan menurut saksi mata terjadi dua kali. Beda ledakan pertama dan kedua hanya terpaut beberapa menit saja.

Pada pukul 7.40 WIB di kawasan kuningan terdengar suara mirip bom. Di depan Marriott pun terlihat asap tebal,” ujar seorang pembaca detikcom, Jumat (17/7/200).

Pembaca lainnya menyampaikan saat ini sudah banyak polisi berdatangan di lokasi kejadian. (rdf/rdf)

walah…..saya udah kebayang pasti ada korban jiwa dan juga langsung kepikiran tentang infrastruktur fastel yang rusak (maklum aja, sejak bertugas di Divisi Access-nya Telkom harus berfikir sebagai orang backroom). Saya juga mikir ….wah alamat cuti batal nih…he..he..he….Bener saja, sejurus kemudian HP saya udah bolak balik berdering melaporkan status fastel di lokasi kejadian ledakan.  Jadi ceritanya…..hari pertama di Jakarta sudah disambut dengan ledakan bom. Habis shalat Jumat saya sudah bertemu dengan rekan-rekan Telkom di Posko STO Semanggi I. Patut disyukuri bahwa dari laporan rekan-rekan di lapangan, fasilitas telekomunikasi Telkom di lokasi kejadian ledakan bom tersebut tidak ada satupun yang rusak dan terganggu. Saya juga diajak rekan-rekan lapangan ke lokasi dan masuk serta melihat langsung kerusakan hebat di bangunan hotel JW Marriott dan Ritz Carlton. Melihat kondisi pasca pengeboman tersebut tentu saja kita sangat prihatin dan mengutuk keras perilaku manusia yg tidak bertanggung jawab tersebut. Sekali lagi ini menjadi sebuah tragedi kemanusiaan yang sangat disesalkan karena terjadi di bumi Indonesia. Semoga Allah SWT selalu memberikan keselamatan dan bimbingan-Nya kepada seluruh Rakyat Indonesia. Amieen…!

Welcome to Jakarta !

Wassalam,

Penghuni Madrasah Buntu Kav 64 D - Jakarta Selatan

2 Responses

  1. avatar asrobudi Says:

    Assalamualaikum Wr Wb
    Bpk Awaludin & Keluarga Yth
    Selamat datang di Jakarta (mhn maaf terlambat mengucapkan selamat atas jabatan baru di Jakarta ?)
    wah selisih 2 bulan + 16 hari dengan kami Bapak !
    ” Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H ”
    Mohon maaf Lahir & Bathin
    Komputer Bapak sangat bermanfaat sekali dalam menunjang pelaksanaan tugas yang baru di Penelitian & Pengembangan Pussenif TNI AD
    Salam hormat unt keluarga, was w w

  2. avatar Dalang Jemblung Says:

    Making Access Networ Do More merupakan kalimat keramat yang konon sdh ada sejal 30 th yl, ketika itu Kawitel IV Bp.Eem Rachmat BCTT mengatakan jika jaringan beres semuanya akan beres, kalian ga usah kawatir kantormu masih jelek (Gdg Tua STO Matraman) nanti kalau jaringan bagus kalian akan dibuatkan Gdg Bagus “ujar beliau”.

    Broadband Culture merupakan impian dan idaman para BEDES jaringan..”May god always gives blessing to us” AMIN

Leave a Comment

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.