INCLUDE_DATA

Website Untuk Pasukan Tempur

Medan, 1/5 Portal Telkom Divre I Sumatra

Komitmen teguh Telkom Divre I Sumatra dalam mengupayakan penyediaan akses telekomunikasi di seluruh wilayah Sumatra memang telah memberikan kesan dan apresiasi yang begitu istimewa dari masyarakat luas. Tidak terkecuali bagi Kolonel TNI AD Asrobudi, yang kemarin sore (30/5) melakukan kunjungan ke Kantor Telkom Divre I Sumatra, untuk bersilaturahmi langsung dengan EGM Divre I Sumatra Muhammad Awaluddin.

Didampingi sang istri, Kolonel TNI AD Asrobudi menjelaskan bahwa maksud kunjungannya ini adalah dalam rangka pamitan mutasi dinasnya ke PUSSENIF TNI AD di Bandung. Sebelum ini Kolonel TNI AD Asrobudi menjabat sebagai DAN BRIGIF 7/RIMBA RAYA Galang. Dan kini saya diamanahi tanggung jawab untuk menjabat sebagai KABID LITBANG PUSSENIF TNI AD Bandung, ujarnya.

Hubungan baik antara kedua belah pihak ini sendiri memang telah terjalin erat mulai akhir Desember 2008 lalu, khususnya sejak Telkom Divre I Sumatra berupaya menyelenggarakan fasilitas telekomunikasi di wilayah Galang, Medan. Sebelumnya, lokasi BRIGIF 7/Rimba Raya Galang nyaris tidak tersentuh dengan akses telekomunikasi. Namun berkat kepedulian tulus dari Telkom, maka kini  lokasi BRIGIF 7/Rimba Raya Galang  bahkan telah menjadi lokasi  trial wimax Sumatra. Bukan hanya sekedar membebaskan lokasi ini dari keterisoliran akan akses telekomunikasi, namun Telkom Sumatra telah sangat berjasa dalam membuka begitu banyak peluang baru bagi para anggota dan pasukan Brigif 7/RR yang berada di lokasi tersebut untuk semakin mengembangkan diri, tegasnya.

Sementara itu, menyambut kehadiran Kolonel TNI AD Asrobudi, EGM Divre I Sumatra Muhammad Awaluddin menyatakan rasa terimakasihnya atas apresiasi yang telah diberikan kepada Telkom Sumatra. Awaluddin sendiri melihat Kolonel TNI AD Asrobudi sebagai sosok yang sangat peduli pada pengembangan kompetensi ICT jajarannya. Kolonel dikenal sebagai perwira TNI AD yang sangat inovatif dalam mengembangkan akses dan layanan ICT di Kesatuan TNI. Dalam pembicaraan terdahulu, Kolonel memang sempat menyatakan harapannya agar ke depan, Brigif 7 Rimba Raya dapat jauh lebih maju dan punya visi dengan dukungan infrastruktur digital, yang diantaranya ditandai dengan kepemilikan Website dan membangun Military Communication Center. Tidak ada lagi istilah buta teknologi bagi prajurit, karena kesempatan untuk belajar komputer dan internet telah terbuka hingga menjadi sarana penunjang operasional dan sekaligus sebagai senjata yang ampuh dalam komunikasi. Saat ini, BRIGIF 7/RIMBA RAYA sudah memiliki web sitenya di : http://brigif7-rimbaraya.info

Tanpa dukungan yang optimal dari Sang Kolonel, maka upaya Divre I untuk melakukan penetrasi akses internet di lokasi terkait tidak akan berjalan dengan lancar. Oleh karena itu, mengakhiri perbincangan Awaluddin juga menyatakan harapannya agar hubungan baik dengan Brigif 7 Rimba Raya dapat diteruskan dan bahkan semakin berkembang lebih kreatif lagi dengan kehadiran pejabat baru. Hingga saat ini, program akses internet di BRIGIF 7/Rimba Raya masih terus berlangsung dan menjadi satu kesatuan dengan program Education for Tomorrow Telkom Sumatra. Salam “Sumatra Pulau Digital”…….

One Response

  1. avatar asrobudi Says:

    Yth Bpk Awaludin,….terima kasih banyak atas segala perhatian & bantuannya kepada kami
    semoga Tuhan YME senantiasa melimpahkan rahmat, taufik & hidayahNya dalam pengabdian kepada Nusa & Bangsa, amin
    salam hormat unt keluarga
    Wass w w

Leave a Comment

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.